happy Halloween

Recent Posts

Mari satukan Langkah Kita
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Cacing - Cacing Raksasa, Saudara Mongolian Death Worm ?

Cacing berukuran raksasa teryata bukan hanya kisah fiksi belaka. Dalam artikel berikut ini, saya akan membahas tentang cacing raksasa, seekor hewan melata yang bagi sebagian orang dianggap geli ini ternyata mempunyai saudara yang berukuran cukup besar. Bagi yang membenci cacing, gambar - gambar berikut akan sangat mengganggu, jadi harap dipertimbangkan dahulu sebelum meneruskan untuk membaca artikel ini.


Cacing ini mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi mereka yang sangat membenci hewan ini. Bagaimana tidak, cacing yang dapat tumbuh sepenjang setengah meter dengan diameter tubuh hampir satu inci tampak seperti monster dalam kisah fiksi. Lalu, cacing jenis apakah yang dapat mencapai ukuran seperti itu?


Di Brazil telah ditemukan cacing raksasa yang disebut Minhocuçu ( rhinodrilus ) oleh penduduk setempat. Cacing ini dapat tumbuh besar dengan mudah hingga penjangnya mencapai setengah meter. Apakah cacing ini sudah cukup besar? ternyata TIDAK. Keluarga Microchaetidae di Afrika Selatan dikenal masyarakat sebagai jenis cacing yang dapat tumbuh hingga satu meter. Lalu, apakah jenis cacing raksasa ini yang terbesar ? Ternyata ada yang lebih besar lagi, yaitu berasal dari keluarga Megascolecidae. Jenis ini diketahui bisa tumbuh hingga 2,4 meter panjangnya dengan ketebalan tubuh 24 milimeter.












Ilmuwan belum bisa mengetahui asal muasal cacing - cacing raksasa ini, yang jelas, beberapa jenis cacing raksasa telah berhasil diidentifikasi, bahkan ada yang diperkirakan telah punah.


Menurut ilmuwan, cacing raksasa sama sekali tidak berbahaya, hanya legenda tentang cacing raksasa yang menyeramkan seperti kisah Mongolian Death Worm telah membuat cacing raksasa ini dianggap berbahaya bagi sebagian orang. Mongolian Death Worm dikatakan sebagai cacing monster karnivora yang dapat mengeluarkan racun dan sengatan listrik untuk melumpuhkan mangsanya. Walaupun berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari Mongolian Death Worm, mahkluk ini belum ditemukan hingga saat ini.


Walaupun hewan ini tampak aneh, namun peranan hewan ini dalam ekosistem alam sangatlah penting. Di Brazil sendiri, cacing - cacing raksasa terancam dalam bahaya karena banyak diburu oleh masyarakat sebagai umpan pancing.

(forgetomori, wikipedia )

posted under |

1 komentar:

crimsonpropwash mengatakan...

I love your articles and I love your photograph. I like the way that Indonesian translates into English when you write it. This is a booby trap for people who don't like worms. Saya suka artikel Anda dan saya suka foto Anda. Saya suka cara bahwa Indonesia diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris ketika Anda menulis itu. Ini adalah ranjau bagi orang-orang yang tidak suka cacing

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Total Pageviews

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cari Blog Ini

pesan admin

butir butir waktu tidak bisa di hentikan, tahun tahun berlaku entah kita menginginkanya atau tidak... tapi kita bisa mengingat. apa yang telah hilang mungkin masih hidup dalam kenangan, apa yang kita dengar tidak sesempurna dan sepotong potong, tapi hargailah. mari kita bukalah kenangan yang telah terlupakan itu. yang tersembunyi dalam kabut mimpi yang berada di belakang kita...!!!
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Author

Foto Saya
MysteRIO bizarre
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

    Recent Post

    .-.
    -
    .
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Blogger Tricks

    Islamic Calendar

    Followers

      Postingan Populer


    Recent Comments