happy Halloween

Recent Posts

Mari satukan Langkah Kita
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Blue Tiger-Harimau misterius dari Fujian

Heh? Harimo biru? ngaco lu rits.. tukang ngibul..

Tidak, aku tidak berdusta Readers.. Sungguh.. Tak pernah aku berbohong.. *iringan musik dramatis*

Maap tadi latian drama..

Okeh, gini-gini..

Harimau biru ato harimau malta, adalah harimau yang konon hidup di provinsi fujian, china.. Kelebihan dari harimau ini adalah bulunya yang berwarna biru.. Sumpah ga boong, warnanya beneran biru.. Liat foto..




Oke, foto yang ini emang hasil editan, secara ga pernah ada foto penampakan harimau biru ini..

Istilah malta sendiri mengacu pada kucing malta yang bulunya abu-abu semi biru.. Kadang disebut juga abu-abu kaya batu tulis..



Harimaunya sendiri mirip sama persis kaya harimau pada umumnya tapi bedanya warna dasarnya biru.. Di fujian sendiri, penduduk lokal sendiri percaya kalo terbunuh sama harimau ini merupakan kehormatan, konon kalo kita dibunuh harimau ini maka rantai reinkarnasi akan putus, mereka ga perlu menderita di kehidupan yang akan datang.. Katanya mereka sering ngumpanin diri ke harimau ini..

Harimau ini sering dilaporin terlihat di china selatan, kadang juga ditemuin di korea, di habitat harimau amur..

Richard Perry, dalam bukunya 'the world of tiger' pada 1965 menyebut kalo harimau biru adalah setan biru, karena kegemarannya makan orang.

Penampakan sporadis harimau biru sendiri terjadi taun 1900an..

Taun 1910, ditenggara china pemburu harimau misionaris Amerika yang terkenal Harry R. Caldwell ngelaporin ngeliat harimau yang warnanya biru ke abu-abuan. Caldwell, seorang pemburu berpengalaman , menulis: "Aku melihat sesuatu, yang pada pertama keliatan kaya seseorang berbaju biru sedang berjongkok. Saya berbisik kepada juru masak 'woe," dan dia menarik siku saya,. terus bilang "Harimau, itu pasti harimau," aku melihatnya sekali lagi, aku melihat kepala besar harimau dan aku melihat dada dan perut binatang itu. " Caldwell berusaha untuk menembak harimau, tapi melihat dua laki-laki mengumpulkan tanaman di dekatnya sehingga dia pindah ke lokasi yang lebih aman dari tembakan. Sayangnya, macan itu menghilang. Dia menulis tentang harimau biru dalam bukunya "Blue Tiger" pada tahun 1925 dan mencatat bahwa penampakan lainnya telah dilaporkan di wilayah tersebut.



Melihat dari penampakan-penampakan yang terjadi, beberapa berteori kalo harimau ini adalah spesies baru yang cenderung tertutup, habitatnyapun jauh dari manusia. Ada juga yang berpendapat kalo harimau ini adalah kesalahan genetik dari harimau putih..

Apakah harimau biru masih eksis sekarang? Hingga kini penampakan harimau biru sudah jarang dilaporin, mayoritas bilang kalo harimau ini udah punah, bahkan ada gosip yang bilang kalo harimau ini cuma mitos, alias ga ada.. Kemungkinan kalo harimau ini masih ada emang tipis banget, bahkana sampe sekarang bukti fotonya ga ada..



"sembarangan, saya ada tauk.."

Menurut Readers mereka ada gak?

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Total Pageviews

Cari Blog Ini

pesan admin

butir butir waktu tidak bisa di hentikan, tahun tahun berlaku entah kita menginginkanya atau tidak... tapi kita bisa mengingat. apa yang telah hilang mungkin masih hidup dalam kenangan, apa yang kita dengar tidak sesempurna dan sepotong potong, tapi hargailah. mari kita bukalah kenangan yang telah terlupakan itu. yang tersembunyi dalam kabut mimpi yang berada di belakang kita...!!!

Author

Foto Saya
MysteRIO bizarre
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

    Recent Post

    .-.
    -
    .
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Blogger Tricks

    Islamic Calendar

    free counters

    Followers

      Postingan Populer


    Recent Comments