happy Halloween

Recent Posts

Mari satukan Langkah Kita
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Asal-Usul Budaya Olmec di Amerika Tengah Berasal Dari Cina?

''Kalo asal boleh usul tapi kalo usul gak boleh asal'',sepertinya pernyataan ini sangat cocok untuk adanya misteri lahirnya peradaban di Amerika dengan peradaban Olmec ini, teori-teori pun bermunculan dari segala Ilmuwan yang penasaran dengan kebudayaan Olmec yang masih dipertanyakan asal-usulnya(ga usah ilmuwan nya, don left thinkers aja ampe penasaran hehe..barangkali anda juga?curhat sedikit nih don left thinkers lagi demen ama pseudohistory haha)mari kita telusuri secara umum apa itu budaya Olmec.


sumber: http://fikforfun.wordpress.com/2010/01/29/misteri-ritual-kebudayaan-olmec/.http://www.latinamericanstudies.org/olmec/mystery.htm.




Kebudayaan Olmec


Kebudayaan Olmec adalah sebuah peradaban purbakala yang tinggal di kawasan dataran rendah di selatan Mexico, di dekat kota Veracruz dan Tabasco. Kebudayaan Olmec diperkirakan muncul dari tahun 1500SM-400SM, terkenal dengan budaya berias-rias dengan memakai piercing di pipi, lidah, hidung, kelopak mata, dan maaf penis (aduh sakit geli huhrrr hehe). dan kebudayaan ini diakui mempunyai kerajinan tangan yang memukau diantara kebudayaan-kebudayaan Mesoamerika lainya. Dan pertanyaan besar oleh para Ilmuwan adalah ''Dimanakah letak yang tepat tempat asal-usul lahirnya kebudayaan Olmec?''


Teori Mike Xu


Mike Xu, seorang profesor di bidang studi budaya Cina di University of Central Oklahoma mengungkapkan bahwa setelah jatuhnya Dinasti Shang (1.766SM-1.122SM) Dinasti Zhou menyerang dan menjatuhkan Dinasti Shang, sebuah catatan putra Kaisar Dinasti Shang membawa rakyatnya, dan para pengrajin sebanyak 25.000 orang menuju Lautan Timur. Hal ini bisa dibuktikan beberapa bukti-bukti yang sangat unik:

. Giok-giok Cina tidak terlalu beda dengan Giok nya Suku Olmec:




Giok Olmec (900SM) Giok Dinasti Shang dari Liangzhu (2000SM)



Giok Olmec Giok Liangzhu




Olmec



Cina

.Linguistik dan Literatur Olmec dan China ditemukan banyak kesamaan.

Olmec MotifsShang WritingModern Character / English






Olmec MotifsShang WritingModern Character / English
Olmec MotifsShang WritingModern Character / English



.Motif Olmec tidak jauh berbeda dengan Motif Cina Prasejarah sejak 4000 SM (Kiri: Olmec. Kanan: Cina)



.Bahasa China mempunyai kesamaan linguistik dengan 60 bahasa yang tak bisa dipahami satu sama lain yang memberikan hasil peningkatan komersial dan integrasi sosial sampai sekarang

.Telah dibuktikan bahwa arus angin laut Pasifik memungkinkan sebuah kapal dari China sampai ke Amerika Tengah dan Pantai Barat Amerika.





It Concludes



Memang tidak ada salahnya bangsa Olmec berasal dari China, bukti-bukti artefak sudah ada beberapa yang ditemukan, dan ini mungkin pernyataan yang masih hinggap di otak saya ''Colombus dengan 3 kapal kecil Galleon Nina,Pinta,ama Santa Maria saja bisa ke Amerika dan Karibia, apa salahnya Bangsa China ke Amerika dengan penguasaan astronomi dan ilmu pelayaran yang sangat mendalam?''saya rasa bisa kok, sama-sama peradaban besar juga kan?.Trims For This Page (Vito&Andre Left Thinkers)

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Total Pageviews

Cari Blog Ini

pesan admin

butir butir waktu tidak bisa di hentikan, tahun tahun berlaku entah kita menginginkanya atau tidak... tapi kita bisa mengingat. apa yang telah hilang mungkin masih hidup dalam kenangan, apa yang kita dengar tidak sesempurna dan sepotong potong, tapi hargailah. mari kita bukalah kenangan yang telah terlupakan itu. yang tersembunyi dalam kabut mimpi yang berada di belakang kita...!!!

Author

Foto Saya
MysteRIO bizarre
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

    Recent Post

    .-.
    -
    .
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Blogger Tricks

    Islamic Calendar

    Followers

      Postingan Populer


    Recent Comments